Tips Menghilangkan Panu Secara Alami

Selamat Datang di Tips Sehat, mengatasi masalah kesehatan bagi Anda yang kerap terjadi. Pada dasarnya semua orang tidak mementingkan hal kecil yang bisa merusak kesehatan organ tubuh. Maka dari itu kami bersedia menulis untuk Anda tanpa harus berkonsultasi keluar rumah. Tips Menghilangkan Panu Secara Alami sebenarnya ada beberapa cara. Untuk cara instannya anda dapat membeli salep yang mengandung sulfur pada apotik atau toko obat terdekat, tetapi ada pula cara cara lain  yang sangat direkomendasikan, yaitu menghilangkan panu menggunakan bahan-bahan alami.

Tips Menghilangkan Panu Secara Alami


Penyakit kulit yang ditimbulkan oleh fungi Pityrosporum Ovale ini timbul pada permukaan kulit dengan karakteristik-karakteristik bercak putih. Panu akan timbul dalam bagian atas kulit bagi penderita yang kurang memperhatikan kebersihan tubuhnya, misalnya sang keringat yang hiperbola dan jarang mandi.

Sangat membuat malu bila kita melepas baju dan ternyata penuh panu, apalagi di lihat oleh sahabat atau kerabat. Penyakit ini tidak terasa sakit atau bermasalah berat, akan tetapi hanya Mengganggu penampilan apalagi panunya menyebar pada bagian paras.

Melalui resep herbal alami adalah cara yang terbaik, disamping mudah meraciknya, bahannya pula terdapat disekitar kita.

Lengkuas

Lengkuas mengandung zat yang bisa membuat perkembangan fungi Malassezia Furfur menjadi terhambat, sebagai akibatnya sanggup mengobati penyakit panu. Berikut cara menghilangkan panu menggunakan lengkuas :

Siapkan beberapa ruas lengkuas, kupas bagian luarnya & cuci hingga higienis, parut kemudian peras airnya, oleskan air parutan lengkuas ini dalam bagian panu secara teratur, lakukan secara teratur dan lihat hasilnya pada beberapa hari kedepan.

Belerang

Belerang atau dikenal jua dengan sulfur merupakan zat yang dihasilkan sang proses vulkanisme, zat ini terbilang sangat ampuh dalam membunuh fungi penyebab panu. Berikut cara menghilangkan panu dengan menggunakan belerang :

Siapkan belerang secukupnya , jeruk nipis & minyak kelapa. Tumbuk belerang dengan halus, campurkan belerang halus menggunakan air perasan jeruk nipis & minyak kelapa, oleskan secara teratur pada panu 3-lima kali sehari, lihat hasilnya pada lima hari kedepan.

Bawang Putih

Selain dipakai menjadi bumbu dapur, bawang putih jua berguna menjadi obat pada menghilangkan penyakit panu. Itu karena getah bawang ini mengandung senyawa yang bisa menciptakan fungi-jamur penyebab panu berhenti berproduksi. Berikut menghilangkan panu menggunakan memakai bawang putih :

Ambil 1-2 siung bawang putih, iris bawang menjadi 2 bagian, oleskan bagian bawang yang bergetah ke kulit yang terdapat panu, lakukan rutin setiap habis mandi atau ketika akan tidur.


Getah Daun Jarak

Tumbuhan yang banyak terdapat di lingkungan kurang lebih kita ternyata banyak sekali keuntungannya salah  satunya adalah buat mengobati penyakit panu. Caranya gosok-gosokan terlebih dahulu dalam bagian yang terdapat panu lalu olesi menggunakan getah jarak tersebut.

Kunyit

Kunyit adalah tanaman  semak yang tingginya bisa mencapai 70 centimeter. Batangnya semu, tegak, bulang & menciptakan rimpang & berwarna kekuningan.  Kandungan kimia dalam kunyit mengandung  minyak atsiri dapat anda gunakan untuk mengobati panu menggunakan cara anda gosok-gosokkan ke tubuh yang terkena panu.

Demikianlah Tips Menghilangkan Panu Secara Alami dengan tetap, semoga bermanfaat bagi semua. Dan yang paling penting anda harus memperhatikan kebersihan tubuh anda biar terbebas berdasarkan penyakit panu yang ada.

Enter Your Email for subscribe

0 Response to "Tips Menghilangkan Panu Secara Alami"

Post a Comment